“Pitch Night” adalah tema acara yang diadakan oleh PT Asuransi Jiwa Mega Indonesia yang bertempat di Mega Executive Club, Menara Bank Mega 19thfloor, Western Room. Acara ini diadakan sebagai bentuk chellenge kepada para karyawan Mega Jiwa khususnya Insurance Specialist Bancassurance karena diacara ini para Insurance Specialist yang terpilih dari berbagai cabang Mega jiwa di seluruh Indonesia diantaranya JABODETABEK, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Pontianak, Manado, Makasar, Balikpapan, Banjarmasin, Bali, dilibatkan sebagai peserta dalam acara Pitch Night ini
Sebagaimana kita ketahui, produk asuransi adalah salah satu produk yang terbilang sulit untuk dijual. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa seorang agen asuransi dianggap sebagai tenaga pemasaran yang handal dan tahan banting jika dibandingkan dengan tenaga pemasaran dari berbagai produk lainnya. Dalam acara Pitch Night ini para Insurance Specialist di tantang untuk menjawab pertanyaan yang di lontarkan oleh MC melalui kertas yang dipilih secara acak berdasarkan hasil survey. Kebanyakan pertanyaan adalah keberatan dari nasabah tentang asuransi, mereka harus menjawab secara tepat dengan berbagai kriteria penilaian dari juri.
Adapun para juri Mega Jiwa yang menilai setiap performance dari peserta adalah James W. McInnes (President Director), Yuliana R. Satyagraha (Distribution Director), Dona Tamba (Chief HR) dan Prio Kusdianto (Appointed Actuary). Mereka memperhatikan satu persatu peserta yang tampil mulai dari grooming, jawaban yang tepat dari sebuah pertanyaan yang dilontarkan, tutur bahasa, body language, ketepatan waktu menjawab dll.
Dari beberapa banyak peserta Insurance Specialist yang tampil hanya dipilih 5 pemenang saja, Juara I di menangkan oleh Sdr. Arvien Rinaldy (IS Palembang), Juara II Sdri. Sri Rahayu (IS Balikpapan), Juara III Sdr. Irvan Nova Sagita (IS Jakarta),Harapan I Sdri. Muhardi Ritonga (IS Jakarta),Harapan II Sdr. Leodi Hendar (IS Jakarta). Persaingan yang amat ketat menyelimuti acara Pitch Night ini, karena selain lomba ini pun panitia juga sudah menyediakan banyak hadiah untuk tanya jawab kepada audiens bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan.
Pesan dari sebuah acara ini adalah memasarkan sebuah produk tidak selalu harus dilakukan dengan sejumlah keuntungan yang akan anda dapatkan dari penjualan yang anda lakukan, namun anda perlu menikmati setiap proses yang terjadi di sana, sehingga semuanya terasa ringan dan anda menikmati apa yang sedang Anda kerjakan. (3/05/2018)
Back to List