1 Like
Proteksi

6 Manfaat Asuransi Kesehatan Yang Membantu Hidup Kalian

PFI Megalife
05 Dec 2018
Apa perlu memiliki asuransi kesehatan? Agar Anda semakin yakin untuk membeli asuransi kesehatan, simak mafaatnya berikut ini.

Asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis asuransi yang paling populer. Hal itu sangat wajar mengingat kesehatan adalah investasi paling berharga dalam kehidupan. Semua hal dapat dinikmati hanya ketika kalian memiliki jasmani dan rohani yang sehat. Makanya tidak ada orang yang mengharapkan jatuh sakit. Meski begitu, sakit tetaplah sesuatu yang tidak direncanakan kedatangannya. Ia bisa menyerang kapan saja. Ia juga bisa datang karena apa saja. Kecelakaan misalnya, atau riwayat penyakit turunan yang tentu tidak bisa dihindari. Di sisi lain, hal-hal buruk tersebut bisa saja terjadi saat kondisi finansial sedang sekarat. Jika sudah begitu, yang repot adalah kita sendiri. Oleh karena itu, memberi perlindungan kesehatan cukup berpengaruh untuk kehidupan. Karena kalian akan mendapatkan banyak manfaat asuransi kesehatan. Bagi kalian yang belum mengetahui apa saja benefitnya, berikut akan kami ulas manfaat asuransi kesehatan:

Memberikan Rasa Tenang

 

Manfaat asuransi kesehatan yang pertama adalah terciptanya rasa tenang dalam jika kalian memegang polis asuransi. Karena, kalian sudah memiliki perlindungan jaminan kesehatan yang dapat memanfaatkannya kapan saja. Kalian juga tidak perlu takut merepotkan keluarga atau orang lain jika terjadi sesuatu secara tiba-tiba.

Meminimalisir Risiko

 

Produk asuransi kesehatan tidak dapat mencegah penyakit menimpa kalian. Tetapi, dengan memiliki polis, secara tidak langsung kalian tengah mengurangi risiko kerugian baik secara fisik maupun finansial jika ada hal yang mengharuskanmu melakukan pengobatan dengan biaya fantastis tak terduga.

Lebih Efisien

 

Jika kalian memegang polis kesehatan, kalian tidak perlu repot-repot cari pinjaman sana sini dulu ketika kalian perlu dana pengobatan mendadak. Jadi, kalian bisa mendapatkan penanganan cepat dan menghindari kemungkinan yang lebih buruk. Selain itu, produk asuransi juga menyediakan sistem klaim dana asuransi kesehatan dengan kartu anggota atau cashless. Jadi, kalian dapat melakukan pembayaran biaya pengobatan hanya dengan menunjukkan kartu anggota yang diberikan perusahaan asuransi lalu pihak rumah sakit akan melimpahkan tanggungan tersebut kepada pihak perusahaan asuransi.

Membantu Mengatur Pengeluaran Uang

 

Seperti yang diketahui, saat kalian membeli produk asuransi artinya kalian memiliki tanggungan pembayaran premi setiap bulannya. Sebab itu, mau tidak mau kalian harus mengatur sedemikian rupa agar anggaran asuransi kesehatan terbayarkan tanpa mengurangi pengeluaran tetap lainnya.

Sebagai Investasi Tabungan Masa Depan

 

Umumnya, perusahaan layanan asuransi membuat kebijakan pengembalian dana saat masa berlaku polis telah habis. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang telah disepakati bersama. Dalam hal ini, membeli produk asuransi kesehatan sama dengan investasi tabungan masa depan. Nilai plusnya adalah kalian mendapatkan jaminan layanan kesehatan sehingga meringankan kalian saat biaya pengobatan terus melonjak. Dan setelah kontrak habis, kalian dapat menggunakan tabungan tersebut untuk modal usaha atau memenuhi kebutuhan lain. Jadi, tidak ada ruginya bukan membeli produk asuransi kesehatan?

Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Yang Layak

 

Manfaat asuransi kesehatan yang paling utama adalah kalian dapat memperoleh layanan kesehatan yang memadai. Tentunya, pelayanan tersebut disesuaikan dengan jumlah premi yang kalian bayar. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencocokan produk asuransi yang kalian pilih dengan layanan kesehatan yang kalian butuhkan. Tidak lain dan tidak bukan agar kalian dapat memaksimalkan fasilitas yang diberikan.

Jaminan pelayanan kesehatan yang diberikan biasanya meliputi rawat inap di rumah sakit mitra perusahaan asuransi, rawat jalan, konsultasi dokter umum, konsultasi dokter spesialis, pemeriksaan laboratorium, dan berbagai jenis terapi spesifik. Selain itu, produk asuransi juga dapat dimanfaatkan untuk tindak perawatan pencegahan seperti imunisasi dan skrining kanker. Biaya persalinan baik secara normal maupun caesar juga tercover. Bahkan, biaya untuk perawatan gigi kecuali perawatan ortodontis atau pemerataan gigi, seperti membersihkan karang gigi, tambal gigi, cabut gigi juga ditanggung pihak perusahaan asuransi. Tidak lupa juga biaya pembelian obat-obatan yang diperlukan akan tercover.

Demikianlah 6 manfaat asuransi kesehatan yang perlu diketahui. Jadi, bagi kalian yang berkeinginan membeli produk asuransi tetapi masih ragu, manfaat-manfaat asuransi diatas bisa menjadi pertimbangan. Ingat, selalu sedia payung sebelum hujan turun.

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI lang

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda lang