Proteksi

Jenis-Jenis Penyakit Kritis yang Proses Penyembuhan Memerlukan Proteksi Asuransi

PFI Mega Life
 28 Apr 2022
Memilih asuransi adalah cara yang baik untuk melindungi diri dari kenaikan biaya medis dan memberikan perlindungan ketika terkena penyakit kritis.

Tidak ada yang tahu kapan penyakit akan datang ke diri kita atau keluarga yang disayangi. Resiko terkena penyakit akan selalu ada. Penyakit juga bisa datang kapan saja walaupun kita sudah menjalankan gaya hidup sehat.

Kita juga sudah mengetahui bahwa biaya pengobatan penyakit tidaklah murah. Apalagi ditambah biaya pengobatan penyakit bisa bertambah tiap tahunnya dikarenakan inflasi dan kenaikan biaya medis.

Dengan adanya kenaikan biaya medis, menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dari kemungkinan terkena penyakit kritis di masa depan akan menjadi langkah yang tepat.

Memilih asuransi adalah cara yang baik untuk melindungi diri dari kenaikan biaya medis dan memberikan perlindungan ketika terkena penyakit kritis.

Kemudian apa saja jenis-jenis penyakit yang paling sering kita temui?

Jenis-Jenis Penyakit Kritis

Dibawah ini adalah beberapa jenis penyakit kritis yang paling umum ada disekitar kita.

  • Diabetes

Merupakan salah satu jenis penyakit metabolisme kronis yang bisa disebabkan oleh mulai berkurangnya efektivitas dari insulin. 

Ketika mengalami luka, pasien diabetes akan sulit disembuhkan, jadi tidak jarang harus melakukan proses amputasi yang menelan biaya yang tidak sedikit jumlahnya.

  • Kanker

Merupakan penyakit yang bisa menimpa semua orang dan dari berbagai umur. Penyakit kanker juga menyumbang tingkat kematian tertinggi, karena kanker sendiri merupakan istilah lain untuk tumor ganas yang ada di bagian tubuh. 

Penyakit kanker juga menelan biaya yang juga tidak sedikit. Karena jenis penyakit ini melakukan rangkaian pengobatan dengan cara kemoterapi, imunoterapi sampai operasi.

  • Jantung

Merupakan penyakit yang mengganggu fungsi beberapa bagian tubuh, seperti gangguan pembuluh darah, irama, katup dan gangguan lainnya. Biaya yang dikeluarkan untuk penyakit jantung juga bervariasi dan jumlahnya pun juga tidak sedikit.

  • Stroke

Merupakan penyakit yang mengganggu pasokan darah ke otak atau berkurang yang mengakibatkan penyumbatan atau pecah pembuluh darah. 

Tanpa adanya darah, otak tidak bisa mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen, kemudian menyebabkan sel-sel pada area otak akan mati.

  • Penyakit Kritis Lain

Selain empat penyakit kritis yang sudah disebutkan diatas ada beberapa penyakit kritis lainnya yang bisa kita waspadai. Seperti, hepatitis, gagal ginjal, meningitis, HIV/Aids sampai gangguan saraf akut.

Bisa kita bayangkan ketika ada seseorang yang mengidap penyakit kritis maka akan ada resiko yang datang dikemudian hari. Risiko yang paling berat adalah kehilangan kemampuan untuk mencari nafkah dan meninggal dunia.

Oleh karena itu, tujuan memilih asuransi adalah mengurangi beban biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan penyakit kritis.

Cara Menentukan Asuransi Penyakit Kritis yang Sesuai

Pertama perlu kita ketahui dahulu pengertian dari asuransi itu sendiri, asuransi adalah suatu bentuk perjanjian untuk pengendalian risiko yang bisa dilakukan dengan cara mengalihkan risiko dari satu pihak ke pihak lainnya, dalam hal ini mengalihkan ke perusahaan asuransi.

Kemudian tujuan asuransi adalah memberikan proteksi kepada pihak tertanggung dalam bentuk finansial atas resiko, ganti rugi atau pembayaran santunan untuk kesejahteraan nasabah asuransi tersebut.

Lantas, bagaimana cara menentukan asuransi yang sesuai? Berikut ini adalah cara memilih asuransi penyakit kritis yang sesuai dengan kebutuhan

Mengetahui Penyakit Turunan dan Diri Sendiri

Cara pertama untuk menentukan asuransi penyakit kritis yang sesuai adalah dengan mengetahui penyakit turunan yang ada di keluarga. Penyakit turunan merupakan penyakit yang diwariskan dari orang tua kepada anaknya. 

Sesuaikan Dengan Penghasilan

Setelah mengetahui penyakit turunan dan mengenali diri sendiri, maka kamu bisa menyesuaikan pilihan asuransi penyakit kritis dengan kebutuhan diri. Dengan mengenali diri sendiri artinya kita bisa mengenali penyakit turunan yang bisa saja terinfeksi dikemudian hari. 

Pilih Asuransi Terpercaya

Saat ini ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi yang menarik, seperti Asuransi Mega Comforta dari PFI Mega Life Insurance yang merupakan produk asuransi jiwa berjangka yang memberikan manfaat berbentuk perlindungan asuransi jiwa yang dilengkapi beserta perlindungan terhadap penyakit kritis dan manfaat meninggal dunia yang diakibatkan oleh kecelakaan.

Dapatkan Asuransi Mega Comforta dengan mendaftarkan data diri kamu sekarang dan dapatkan info lebih lanjut lewat formulir di bawah ini.

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda.