Proteksi

Seberapa Pentingnya Punya Asuransi jiwa yang Tepat?

PFI Mega Life
28 Jan 2020
Ibu Nurhalida adalah bukti betapa asuransi jiwa akan sangat bermanfaat untuk keluarga selaku ahli waris. Pastikan keluarga Anda terlindungi asuransi yang tepat.

Masih rendahnya kesadaran masyarakat modern akan pentingnya asuransi adalah hal yang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya kini biaya kesehatan sangat mahal. Selain itu keberadaan asuransi juga akan menjaga kestabilan finansial. 

Salah satu jenis asuransi yang masih banyak disepelekan adalah asuransi jiwa. Manfaatnya yang tidak langsung terasa dalam waktu dekat membuat jenis asuransi ini masih banyak diabaikan. Padahal sudah banyak sekali cerita tentang orang-orang yang hidupnya terjaga berkat asuransi. 

Memiliki asuransi jiwa terbaik sangat penting, terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga dan merupakan pencari nafkah utama dalam keluarga. Memiliki asuransi yang tepat membuat keluarga Anda tetap terjaga ketika Anda menderita risiko sakit, kecelakaan atau meninggal dunia. 

 

Cerita Ibu Nurhalida, Merasakan Manfaat Nyata Asuransi Jiwa Setelah Suami Tiada

 

PFI Mega Life memiliki satu produk asuransi jiwa yang khusus diciptakan untuk melindungi mimpi-mimpi nasabahnya. Berikut adalah salah satu cerita nasabah yang telah merasakan manfaat nyata dari asuransi tersebut.

Ibu Nurhalida adalah seorang guru mengaji berusia 50 tahun. Beliau memiliki suami yang secara diam-diam memiliki telah mendaftarkan Ibu Nurhalida dan dirinya sendiri ke asuransi. Keputusan tersebut pastilah merupakan salah satu keputusan terbaik yang telah diambil sang suami. 

Ibu Nurhalida sendiri baru mengetahui mengenai asuransi jiwa dan lain-lainnya ketika sang suami sudah tiada. Tak bisa dipungkiri pasti banyak hal yang berubah saat salah satu anggota keluarga tiada. Apalagi bila itu adalah suami yang menjadi tulang punggung keluarga. Kekacauan finansial tersebut juga dirasakan oleh Ibu Nurhalida. 

Beberapa hari setelah almarhum wafat, Ibu Nurhalida menemukan beberapa buku tabungan dan polis asuransi, termasuk polis asuransi jiwa PFI Mega Life. Sebagai orang yang awam dengan asuransi pada awalnya Ibu Nurhalida sempat kebingungan dengan dokumen-dokumen yang ia temukan. Ia lalu berdiskusi dengan adik iparnya mengenai apa yang harus ia perbuat dengan dokumen tersebut. 

Beruntunglah PFI Mega Life memang memberikan kemudahan dalam urusan klaim bagi nasabahnya. Nasabah cukup datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat untuk mendapatkan panduan apa saja yang harus dilakukan dalam proses klaim.
 
Pada saat itu Ibu Nurhalida mendatangi kantor Bank Mega di kawasan Pondok Gede. Ibu Nurhalida menceritakan bagaimana supportifnya tim yang berada di sana sehingga ia langsung tahu langkah apa lagi yang harus dilakukan untuk melakukan klaim. 

Usai melengkapi beberapa dokumen ibu Nurhalida diminta menunggu beberapa hari hingga hingga tim survey datang ke rumahnya. Namun ketika tim survey datang ibu Nurhalida justru tidak berada di tempat. Ibu Nurhalida sempat khawatir hal tersebut akan menghambat proses klaimnya. Tapi ternyata tidak, tim dari PFI Mega Life kembali menghubungi lewat telepon dan proses bisa dilanjutkan dengan lancar. 

Uang pertanggungan yang diterima oleh Bu Nurhalida kemudian digunakan untuk merenovasi rumahnya. Ia merasa sangat senang karena renovasi rumah merupakan mimpi ia dan almarhum suaminya sejak lama. Kini ia tak perlu khawatir lagi air banjir akan masuk hingga ke dalam rumahnya. 

Kisah Ibu Nurhalida di atas membuktikan komitmen nyata PFI Mega Life untuk selalu melindungi mimpi-mimpi nasabahnya. Ibu Nurhalida mengaku sangat bersyukur karena asuransi jiwa yang dimiliki oleh suaminya merupakan bukti bahwa semua rencana bisa tetap berlangsung sebagaimana mestinya selama kita punya proteksi yang tepat. 

 

Belajar Dari Kisah Ibu Nurhalida Mengenai Manfaat Asuransi Jiwa

 

Membaca kisah Bu Nurhalida di atas tentunya sudah cukup menggerakkan banyak orang untuk segera punya proteksi yang memadai. Asuransi jiwa adalah salah satu bukti cinta pada keluarga karena Anda berusaha memastikan mereka tetap baik-baik saja bahkan setelah Anda tiada. 

Harga premi asuransi jiwa memang sedikit lebih mahal dari asuransi kesehatan biasa. Tapi tentunuya hal itu sepadan dengan manfaat yang kelak diterima. Belajar dari kasus Ibu Nurhalida di atas, berikut adalah beberapa manfaat penting dari asuransi jiwa yang harus digarisbawahi:

  • Melindungi dari Masalah yang Akan Datang

Tak ada orang yang benar-benar tahu masalah apa yang akan menerpa di masa depan. Belajar dari kasus Bu Nurhalida, jika tak ada uang pertanggungan maka ia akan kebingungan memenuhi kebutuhan untuk renovasi rumah setelah suaminya tiada. Untunglah ada manfaat asuransi jiwa.

Asuransi yang tepat memang akan melindungi Anda dari masalah yang akan datang, bahkan dalam keadaan yang paling tak terduga sekalipun. Ciptakan rasa aman untuk diri sendiri dan keluarga dengan mempunyai asuransi yang tepat. 

  • Membantu Pengelolaan Keuangan Menjadi Lebih Rapi

Ketika Anda memiliki asuransi maka setiap bulan ada premi yang harus dibayarkan. Hal itu akan membantu pengelolaan keuangan Anda jadi lebih rapi. Anda akan dipaksa melatih diri sendiri untuk disiplin menyisihkan sejumlah uang dan tidak berlaku konsumtif berlebihan. 

Manfaat yang diterima dari asuransi akan menjaga kondisi keuangan tetap stabil sekalipun terjadi risiko yang tak diinginkan seperti sakit parah, kecelakaan, atau meninggal dunia. Pada kasus Bu Nurhalida di atas, misalnya. Tak mungkin beliau bisa merenovasi rumah tanpa manfaat dari asuransi karena masih harus membiayai kebutuhan anak-anaknya sebagai single parent. 

Manfaat yang dirasakan oleh ahli waris bisa berlangsung lebih lama jka Anda memilih asuransi jiwa berjangka. Asuransi tersebut akan memberikan manfaat secara berjangka dalam tempo yang sudah disepakati di dalam polis.

  • Asuransi Bisa Difungsikan Sebagai Tabungan dan Investasi

Jenis kebutuhan finansial manusia terus meningkat seiring zaman yang juga terus berkembang. Guna menjawab hal tersebut kini produk asuransi juga sudah dikembangkan sedemikian rupa. Tak hanya memberi proteksi, asuransi jiwa terbaik bisa pula berfungsi sebagai tabungan dan investasi. 

Disebut sebagai tabungan karena ada jenis asuransi yang manfaatnya bisa diambil setelah beberapa tahun, sesuai dengan kesepakatan yang tercantum di dalam polis. Selain itu ada asuransi jenis unit link yang tak hanya melindungi, tapi juga memberikan manfaat layaknya asuransi reksadana.

Manfaat asurans sebagai tabungan sudah dirasakan betul oleh Ibu Nurhalida. Ia bisa menggunakan uang tabungan dari hasil suaminya membayar premi untuk mewujudkan mimpi merenovasi rumah yang sempat tertunda. 

 

Baca Juga: Mengenal Keunggulan Asuransi Jiwa Berjangka

  • Asuransi Dapat Meminimalisir Kerugian

Tak ada yang tahu kapan musibah akan datang, termasuk musibah berupa kematian. Banyak orang yang tak siap menghadapi musibah tersebut, terlebih dampak negatif secara finansial yang dibawanya. Asuransi jiwa bisa berfungsi meminimalisir hal tersebut. 

Uang pertanggungan yang diterima dari asuransi dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksiapan finansial saat ada musibah yang terjadi. Jadi kerugian yang menerpa juga tidak akan langsung mengganggu stabilitas kondisi finansial. 

Namun manfaat di atas tentunya hanya bisa dirasakan jika Anda memilih asuransi jiwa yang tepat. Jadi, pastikan Anda memilih asuransi jenis apapun dengan seksama. 

 

Semua orang pastinya ingin merasakan manfaat asuransi dengan maksimal seperti apa yang dialami Ibu Nurhalida. Tidak hanya untuk diri sendiri, harapan yang sama juga pastinya berlaku untuk semua anggota keluarga. 

Agar keinginan di atas bisa terwujud pastikan Anda memilih asuransi dari perusahaan yang memang berkomitmen semua mimpi dan orang-orang tersayang Anda. Tak ada pilihan yang lebih tepat untuk asuransi jiwa dan jenis asuransi lainnya selain PFI Mega Life.

 

Baca Juga: 6 Strategi untuk Membayar Premi Asuransi Jiwa

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI lang

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda lang