Proteksi

Ketahui Manfaat Asuransi untuk Kebutuhan Masa Depan Kamu

PFI Mega Life
 28 Apr 2022
Seperti kita ketahui bersama manfaat asuransi ada banyak, seperti memberikan perlindungan terhadap resiko, membantu biaya pengobatan, memberikan santunan dan manfaat lainnya.

Seperti kita ketahui bersama manfaat asuransi ada banyak, seperti memberikan perlindungan terhadap resiko, membantu biaya pengobatan, memberikan santunan dan manfaat lainnya.

Untuk itu penting mengetahui manfaat asuransi sebelum memutuskan untuk memilih asuransi. Terlebih lagi pemahaman masyarakat akan asuransi juga masih rendah. 

Hal ini bisa dilihat dari minat masyarakat akan produk asuransi masih tergolong sedikit. Padahal asuransi sendiri memiliki banyak keuntungan dari berbagai sudut pandang.

Supaya mengetahui lebih banyak manfaat asuransi terlebih untuk kebutuhan masa depan kamu, simak terus artikel berikut ini.

Manfaat Asuransi untuk Masa Depan

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai manfaat asuransi, terutama manfaat yang dimasa depan, kamu bisa simak dari penjelasan berikut ini.

Memberikan Rasa Aman

Manfaat pertama dalam memiliki asuransi adalah menciptakan ketenangan jika suatu hari nanti terjadi kerusakan atau kerugian yang menimpa. 

Maka nasabah akan merasa aman karena memiliki polis asuransi yang melindungi aset dari resiko tidak diharapkan.

Dapat Diwariskan

Manfaat berikutnya dari memiliki asuransi adalah dapat diwariskan ke nama pertanggungan sesuai nama yang tertera di perjanjian awal. 

Seperti manfaat asuransi jiwa yang memberikan warisan anak supaya bisa memenuhi kebutuhan harian walau tidak ada pemberi nafkah.

Mengatur Keuangan

Dengan memiliki asuransi kamu akan belajar bagaimana mengatur keuangan. 

Karena dengan memiliki asuransi kamu akan membayarkan premi, untuk itu penting hal nya mengalokasikan pengeluaran keuangan untuk pos-pos finansial, salah satunya membayar premi asuransi.

Bentuk Investasi

Investasi juga bisa dilakukan dalam produk asuransi, salah satunya dengan jenis asuransi unit link yang bentuk investasinya membantu perlindungan asuransi yang dipilih. Manfaat investasinya bisa dalam bentuk pembayaran premi yang cukup flat.

Memperkecil Risiko

Ketika semakin bertambahnya umur risiko terkena berbagai penyakit juga semakin besar, untuk itu penting juga memiliki asuransi yang dapat melindungi dari resiko tersebut. 

Memang resiko tidak dapat dihilangkan, akan selalu ada risiko yang bisa terjadi. Oleh karena itu memiliki asuransi bisa meminimalisir risiko yang bisa saja terjadi. 

Memberikan Ketenangan

Manfaat asuransi untuk masa depan kamu adalah memberikan ketenangan bagi diri sendiri atau keluarga saat ini atau dimasa mendatang. 

Asuransi menciptakan ketenangan bagi pemilik polis. Risiko yang awalnya ditanggung oleh diri sendiri, setelah memiliki asuransi maka akan beralih ke perusahaan asuransi

Jenis Asuransi yang Bisa Dimiliki

Saat ini ada banyak jenis asuransi yang bisa kamu pilih untuk mengurangi risiko saat ini atau dimasa depan. 

Asuransi Kesehatan

Kita tidak dapat mengetahui kapan kita akan sakit dan akan mengalami sakit apa. Jadi sakit tidak dapat diprediksi datangnya.

Untuk itu penting memiliki asuransi kesehatan, baik di usia produktif dan usia tua. Dengan asuransi kesehatan, ketika kamu sakit tidak perlu khawatir karena biaya pengobatan akan ditanggung pihak asuransi. Sehingga biaya pengobatan akan terasa lebih ringan.

Asuransi Pendidikan

Saat ini biaya pendidikan bisa dibilang tidaklah murah. Kemudian biaya pendidikan juga cenderung naik tiap tahunnya. Jika kamu tidak mempersiapkan biaya pendidikan sejak awal, bukan tidak mungkin akan kesulitan membayar biaya pendidikan kelak.

Untuk itu ada asuransi yang menjamin pendidikan dari tingkat awal masuk SD sampai ke tingkat universitas. Dengan cara ini masa depan pendidikan anak akan lebih terjamin hingga pendidikan tingkat tinggi.

Asuransi Jiwa

Manfaat asuransi jiwa sendiri untuk memastikan keadaan finansial keluarga terjamin dan terlindungi dari kerugian yang diakibatkan kejadian tidak terduga. 

Perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan berupa dana kepada pemegang polis atau keluarga yang meninggal dunia. Dana pertanggungan akan diberikan ke ahli waris oleh perusahaan asuransi. 

Jadi keluarga yang ditinggalkan tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup selama belum ada pengganti pencari nafkah.

Salah satu produk asuransi yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan masa depan kamu adalah Asuransi Mega Warisan dari PFI Mega Life, produk asuransi jiwa berjangka ini memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia baik karena kecelakaan maupun bukan karena kecelakaan, kemudian untuk pengembalian premi bisa dilakukan pada akhir kontrak asuransi

Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Asuransi Mega Warisan dengan mengisi form dibawah ini.

Berikan komentar anda

TERIMA KASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

Kami akan meninjau dan mengkonfirmasi komentar Anda.