Program Internship PFI Mega Life dengan (FMIPA) Universitas Udayana Bali

01 Dec 2019

Program Internship PFI Mega Life dengan (FMIPA) Universitas Udayana Bali

 

Banyak cara yang dapat dilakukan sebagai seorang mahasiswa/i extraordinary adalah dengan mengikuti berbagai macam program pengembangan yang sekiranya dapat menambah pengetahuan serta mengasah kemampuan. Di sisi lain salah satu caranya adalah dengan apa yang dilakukan oleh PT PFI Mega Life Insurance dalam mengaplikasikan Program Magang (Internship) yang dimilikinya. 

Setelah beberapa universitas sebelumnya yang sudah ditawarkan atau bergabung dengan PFI Mega Life, kali ini kami bersama Universitas Udayana Bali berencana untuk melakukan kerjasama dengan memaksimalkan program magang yang ditawarkan oleh PFI Mega Life dan membuka kesempatan berkarir bagi mahasiswa/i Universitas Udayana Bali khususnya Program Studi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Acara yang diadakan pada tanggal 29 November 2019 bertempat di Universitas Udayana, Gedung UKM Lantai 2, Bukit Jimbaran, Bali, dihadiri oleh Dosen, Kepala Jurusan FMIPA dan lebih dari 70 mahasiswa/i FMIPA Unversitas Udayana. Di awali dengan sambutan dari Desak Putu Eka Nilakusmawati, S.Si., M.SI. selaku Koordinator Program Studi Matematika dan hadir juga selaku pembicara sebagai perwakilan dari PFI Mega Life yaitu Prio Kusdianto selaku Appointed Actuary dan Mita Rumsari selaku HR & Corporate Service Division Head.

Dikutip dari hasil diskusi dan sharing dalam kegiatan ini, ternyata banyak keuntungan yang didapat sebagai contoh keuntungan untuk mahasiswa/i dalam kegiatan program magang. Nantinya, mahasiswa/i memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah dan mempelajari detail tentang seluk beluk standar kerja yang profesional.

Ini merupakan kesempatan bagus bagi mereka untuk tumbuh menjadi tenaga aktuaris dan dapat menambah wawasan mengenai berkerja di sebuah industri asuransi dan meningkatkan keterampilan serta keahlian praktek kerja. Pengalaman ini nantinya akan menjadi bekal dalam menjalani jenjang karir yang sesungguhnya.

Melihat dari sudut pandang perusahaan sendiri dalam bidang aktuari, kita dapat belajar menghitung dan mengukur nilai risiko yang akan dihadapi dengan mengetahui sebab-akibatnya. Tentunya, seorang aktuaris dapat membantu untuk memberi masukan dan pendapat. Dengan kemampuan analisis yang kuat, mampu menjadi problem solver, mengelola risiko, ditambah dengan kemampuan komunikasi dan komputer yang baik, maka seorang aktuaris dapat meningkatkan kredibilitas dari layanan yang diberikan perusahaan. (1/12/2019)

Kembali ke Daftar
Tutup Gedung Baru
Newsletter
Efektif sejak tanggal 16 Juli 2018, PT Asuransi Jiwa Mega Indonesia telah berubah menjadi PT PFI Mega Life Insurance
Alamat

Jl. TB. Simatupang Kav. 88, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520, Indonesia

Tel.+62 21 29545555

Beranda
images
images logo

Nasabah dan Rekanan Bisnis Yang Terhormat.

Memperhatikan perkembangan risiko penyebaran COVID-19 di Indonesia kami telah mengaktifkan SIMULASI Rencana Keberlanjutan Bisnis PFI Mega yang dapat mempengaruhi layanan kepada Nasabah ataupun pelaksanaan komitmen kami kepada Rekanan Bisnis untuk sementara waktu.

Untuk layanan Pelanggan silahkan hubungi kami melalui telephon ke 021-29545555 atau email ke layanancs@pfimegalife.co.id atau mengunjungi situs kami di https://pfimegalife.co.id/kontak/kontak-form.

PT PFI Mega Life Insurance